Pembaruan Perjanjian, Update Fitur API dan Penutupan Layanan SMM (05-12-2019)



Hai rekan-rekan pengguna Web Panel - TokoMini.NET

Pertama, Kami meminta maaf karena layanan kami masih banyak kekurangan. Dan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah menggunakan layanan kami. Kami akan berusaha menjaga dan meningkatkan kualitas layanan.

Kedua, sesuai judul, kami menginformasikan bahwa ada 3 pembaruan penting per tanggal 5 Desember 2019.


1. Perjanjian dan Ketentuan Layanan pada pasal D dan E

Terdapat pembaruan Perjanjian dan Ketentuan Layanan pada Pasal D dan E, sebagai berikut:

D. SALDO AKUN
  1. Dengan deposit saldo akun atau sekedar mengisi saldo akun dari pengembalian kode unik, berarti Anda menyatakan telah membeli layanan Web Panel - TokoMini.NET sesuai saldo akun Anda. Maksudnya Uang yang Anda transfer kepada kami telah menjadi milik Kami dan Anda berhak atas produk dan layanan kami sesuai saldo Anda..
  2. Garansi 7 hari pertama. Seluruh sisa saldo bisa ditarik (jika memungkinkan) sebelum 7x24 jam setelah pendaftaran.
  3. Sesuai dengan poin nomor 1 di atas, jika terjadi kondisi Anda tidak ingin isi saldo (deposit) lagi dan sisa saldo Anda yang tidak cukup untuk membeli produk dan layanan kami, Anda telah merelakan sisa saldo tersebut. Termasuk jika suatu saat nanti Anda tidak ingin menggunakan layanan kami
  4. Saldo akun tidak bisa dicairkan (diuangkan) dengan alasan apapun kecuali atas permintaan Administrator.
  5. Saldo akun hanya bisa digunakan untuk membeli layanan yang tercantum di pay.tokomini.net
  6. Jika owner Web Panel - TokoMini.NET meninggal, Anda akan mengikhlaskan sisa saldo akun Anda atau memintanya secara baik-baik kepada ahli waris dengan cara mendatangi alamat rumah kami yang tercantum di footer website dengan melampirkan bukti sisa saldo akun.

E. PRODUK TOPUP dan PPOB
  1. Produk TOPUP dan PPOB meliputi semua produk yang tercantum di halaman Produk Topup dan PPOB
  2. Sebagian besar produk Topup dan PPOB memerlukan kerja sama dengan Pihak Ketiga, misalnya : operator seluler, server lain, dan perusahaan penyedia layanan lainnya (seperti PLN dan Vendor Game).
  3. Sebagaimana disebutkan pada pasal E nomor 2, kendala atau gangguan bisa terjadi dari pihak mana saja, baik dari Kami (Pihak Pertama) maupun dari Pihak Ketiga di atas, dan tidak menutup kemungkinan bisa berasal dari sisi Anda (Pihak Kedua).
  4. Status transaksi Topup dan PPOB meliputi:
    1. WP : Waiting Payment, transaksi belum dibayar atau pembayaran belum diterima atau terbaca oleh sistem
    2. IP : In Proccess, pembayaran telah diterima valid dan transaksi sedang diproses oleh sistem.
    3. OK : Transaksi berhasil atau sukses.
    4. CL : Transaksi dibatalkan (batas waktu pembayaran habis). Jika sudah membayar, dana atau uang pembayaran belum direfund. Silakan menghubungi kami untu request refund.
    5. RF : Transaksi gagal dan pembayaran sudah direfund otomatis oleh sistem.
  5. Normalnya proses transaksi hanya memerlukan beberapa detik hingga menit saja (jika lebih dari 15 menit belum masuk silakan komplain). Dan seburuk-buruknya keadaan transaksi mungkin membutuhkan waktu hingga 24 jam. Jadi, jika transaksi masih pending atau bermasalah jangan refund uang pembeli sebelum 24 jam.
  6. Penanganan transaksi bermasalah seperti dan tidak terbatas pada: transaksi sukses tapi belum masuk, serial number kosong atau tidak valid, transaksi pending lama, akan dijamin selesai (refund/sukses) paling lambat 1x24jam hingga 2x24jam setelah komplain, tergantung produk terkait.
  7. Komplain transaksi paling lambat 48 Jam setelah waktu order yang tetera. Transaksi sukses yang sudah 48 Jam dianggap sudah 100% sukses dan tidak bisa dikomplain.
  8. Karena hal yang disebutkan pada nomor 2, proses penanganan komplain terkadang membutuhkan waktu ekstra hingga 1x24 jam. Kami tidak akan mengambil tindakan diluar keputusan pihak ketiga selama masih dalam rentang waktu tersebut.

Penting untuk mengetahui Perjanjian dan Ketentuan Layanan agar Anda tidak menyesal atau merasa dirugikan di kemudian hari. Semua pengguna yang mendaftar dianggap telah membaca dan setuju dengan Perjanjian dan Ketentuan Layanan.


2. Fitur baru pada Rest API

a. Webhook atau Callback URL

Webhook atau disebut juga Callback URL adalah fitur yang memungkinkan Anda mendapatkan pembaruan status transaksi secara realtime. Dengan webhook, Anda tidak perlu menjalankan API Request (viewTrx) pada cronjob / crontab untuk mendapatkan status transaksi.

Itu berarti script atau query Anda hanya akan berjalan ketika ada pembaruan status transaksi yang dikirim dari kami (server API), ini akan menghemat sumber daya Anda.

Jadi sekarang, Anda memiliki 3 cara untuk mendapatkan pembaruan status transaksi:

Pertama, menggunakan API Request: viewTrx(). Kedua, menggunakan Webhook atau Callback URL. Ketiga, kombinasi keduanya. Misalnya Anda memberikan webhook, tetapi untuk cadangan Anda juga menjalankan Permintaan API setiap 1 jam. Anda bebas memilih mana yang lebih cocok untuk aplikasi Anda. Baca API Documentation.

b. Multiple Remote IP

Fitur baru lainnya pada Rest API adalah multiple remote IP. Sebelumnya, Anda hanya bisa mendaftarkan 1 alamat IP yang digunakan sebagai Remote IP (IP Publik yang digunakan untuk mengirim API Request. Hal itu membuat kendala apabila kita punya 2 aplikasi yang ingin menggunakan API.

Sekarang Anda bisa menambahkan banyak alamat IP dengan cara memisahkannya dengan tanda koma (,) di halaman API Setting.


3. Penutupan Layanan SMM

Mulai postingan ini diterbitkan Layanan SMM secara resmi ditutup. Namun Anda masih bisa mengakses halaman riwayat transaksi untuk sekedar memastikan status transaksi Anda. Semua halaman akan benar-benar dihapus dari sistem jika sudah tidak ada lagi transaksi yang pending.

Informasi yang ketiga ini mungkin akan menuai pertanyaan dari rekan-rekan. Kenapa ditutup? Rugi?
Jika dibilang rugi tentu tidak, bahkan margin yang kami peroleh dari layanan SMM lebih besar. Tapi berikut beberapa pertimbangan yang membuat kami menutup layanan SMM:

1. Manipulasi data adalah tindakan ilegal.

Mungkin jika digunakan untuk senang-senang saja tidak masalah, tetapi layanan SMM kebanyakan digunakan untuk akun toko online atau kebutuhan monetasi. Memperbanyak jumlah like/tayangan/followers dari layanan smm instant untuk tujuan komersial adalah perbuatan curang. Contohnya: memperbanyak jumlah follower dengan cara instant (membeli produk smm instant), agar nantinya banyak pembeli yang percaya, itu bisa masuk ranah manipulasi data, dan itu ilegal secara syariat dan TOS pada sosial media terkait. Contoh lainya adalah membeli views youtube agar memenuhi syarat monetasi.

Lalu jasa smm atau cara menambah follower/views yang benar seperti apa?

Jika ditanya bagaimana cara yang benar, jawabanya ya dengan memperbaiki kualitas dan daya tarik konten, menyesuaikan konten dengan target, menggunakan jasa pengiklanan, dll. Jika ditanya jasa smm yang benar yaitu (tidak terbatas pada) jasa periklanan dan jasa optimasi atau pembuatan konten berkualitas.

2. Tidak punya waktu untuk monitoring

Alasan kedua adalah layanan sosial media memakan waktu untuk monitoring, mengupdate produk baru, memperbaiki order yang error, dan sebagainya. Sumber daya kami terbatas, apalagi smm sekarang sering sekali update. Ya, itu salah satu alasan kami menutup layanan SMM.

Lalu, pengguna yang mendaftar hanya untuk order produk smm bagaimana? Atau pengguna yang tidak setuju dengan Perjanjian dan Ketentuan Layanan? Apakah ada kompensasi?
Tentu ada, bagi rekan-rekan yang tidak setuju dengan Perjanjian dan Ketentuan Layanan atau ingin berhenti menggunakan layanan kami. Anda bisa menarik semua sisa saldo akun Anda (jika memungkinkan), caranya?

Silakan hubungi kami melalui Whatsapp (085725882711) atau Telegram (@tokomininet) sebelum tanggal 8 Desember pukul 21.00 WIB.

Jika sudah melebihi batas tanggal tersebut Anda tidak bisa menarik sisa saldo akun dengan alasan apapun.
Tidak mendapat notifikasi perubahan ini?
Perubahan ini dibroadcast ke grup telegram dan email atau nomor ponsel.

Sekali lagi, terimakasih kami ucapkan kepada semua pengguna yang telah menggunakan layanan Web Panel - TokoMini.NET